Selasa, 14 Juli 2015

Berita Tekno Jaringan 4G LTE Milik Telkomsel Jangkau Lombok

Berita Tekno Jaringan 4G LTE Milik Telkomsel Jangkau Lombok

sumber berita Jaringan 4G LTE Milik Telkomsel Jangkau Lombok : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2222109/jaringan-4g-lte-milik-telkomsel-jangkau-lombok

INILAHCOM, Mataram -  Setelah Makassar, Telkomsel secara resmi meluncurkan layanan 4G LTE pada frekuensi 1.800 MHz di Lombok, Senin, 13 Juli.

Acara yang diadakan di Lombok Epicentrum Mall ini diresmikan oleh Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin dan Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid.

Telkomsel menyebutkan bahwa di Indonesia, Lombok merupakan salah satu daerah dengan peningkatan penggunaan paket data tertinggi. Dalam waktu 6 bulan, penggunaan paket data mengalami peningkatan sebesar 332 persen.

"Kami melihat bahwa di Lombok, muncul peningkatan penggunaan layanan data yang sangat pesat. Karena itu, kami harap, dengan menyediakan layanan 4G LTE, kami akan dapat membantu masyarakat Lombok untuk mendapatkan akses internet yang cepat dan berkualitas," kata Mas'ud dalam siaran pers.

Di Lombok sendiri, Telkomsel telah memiliki 20 eNode B yang diletakkan di daerah-daerah yang dirasa strategis, seperti lokasi pariwisata, pusat perbelanjaan dan kawasan perumahan. Beberapa tempat yang sudah dicakup oleh Telkomsel antara lain Bandara Internasional Lombok, Pantai Senggigi, Gili Trawangan dan Kota Mataram.

Selain itu, untuk memperkenalkan layanan 4G LTE pada masyarakat Lombok, maka Telkomsel mengadakan pameran penjualan yang dimulai pada tanggal 12 Juli dan berlangsung selama sebulan penuh hingga 14 Agustus.

Pameran ini diadakan di Lombok Epicentrum Mall. Dalam pameran ini, masyarakat dapat menukarkan SIM card mereka yang lama dengan uSIM untuk 4G secara gratis.

Sejauh ini, Telkomsel memiliki 1.000 eNode B yang digunakan untuk melayani kurang lebih 700.000 pengguna jaringan 4G. [ikh]

Nuhun for visit Jaringan 4G LTE Milik Telkomsel Jangkau Lombok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar