Rabu, 15 Juli 2015

Berita Tekno Nokia Mencari Mitra untuk Berbisnis Smartphone

Berita Tekno Nokia Mencari Mitra untuk Berbisnis Smartphone

sumber berita Nokia Mencari Mitra untuk Berbisnis Smartphone : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2222363/nokia-mencari-mitra-untuk-berbisnis-smartphone

INILAHCOM, Espoo - Nokia berencana untuk memulai kembali bisnis  smartphone  pada tahun depan. Mereka kini sedang mencari 'mitra berkelas dunia' untuk kembali bersaing dengan Apple dan Samsung. Mengapa demikian?

Juru bicara Nokia, Robert Morlino, menyatakan bahwa kendati Nokia berniat kembali ke industri  smartphone,  perusahaan teknologi asal Finlandia tersebut tidak akan memproduksi perangkatnya sendiri.

Morlino mengingatkan bahwa ketika Nokia menjual divisi  Devices and Services  mereka ke Microsoft, Nokia juga menyerahkan seluruh sumber daya yang meliputi kemampuannya untuk memproduksi, memasarkan, dan mendistribusi  smartphone  kepada Microsoft.

Nokia percaya bahwa cara untuk kembali ke arena  smartphone  adalah melalui model  brand-licensing.

Mitra yang terpilih nanti bertanggung jawab untuk memproduksi, menjual dan memasarkan ponsel dengan  brand  Nokia. Sementara peran Nokia hanya sebatas penyediaan desain dan teknologi perangkat.

Model  brand-licensing  ini sudah Nokia lakukan dengan tablet N1. Tablet Android tersebut sebenarnya dibuat dan dijual oleh Foxconn, namun perangkat tersebut menggunakan  brand  Nokia.

Informasi ini sejalan dengan laporan yang beredar bulan lalu yang menyebutkan jika Nokia memang serius untuk kembali ke pasar  smartphone.

Ini masuk akal mengingat  brand  Nokia masih melekat di benak konsumen. Adalah hal yang sangat disayangkan jika Nokia harus berakhir seperti Ericsson atau Siemens. [ikh]

Nuhun for visit Nokia Mencari Mitra untuk Berbisnis Smartphone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar