Selasa, 14 Juli 2015

Berita Tekno Studi: Smartphone Bisa Kurangi Produktivitas Kerja

Berita Tekno Studi: Smartphone Bisa Kurangi Produktivitas Kerja

sumber berita Studi: Smartphone Bisa Kurangi Produktivitas Kerja : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2221793/studi-smartphone-bisa-kurangi-produktivitas-kerja

INILAHCOM, Florida - Meskipun manfaat  smartphone  sangat besar dalam hidup kita, terkadang gadget kecil yang selalu kita bawa-bawa itu dapat mengalihkan perhatian kita dari pekerjaan penting yang harus kita selesaikan.

Sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa bahkan satu bunyi notifikasi telepon atau SMS dapat membuat seseorang kurang produktif.

Penelitian yang dipimpin oleh peneliti di Universitas Negara Bagian Florida, Amerika Serikat, tersebut menunjukkan bahwa kinerja orang-orang dalam sebuah tugas kognitif menjadi buruk ketika ponsel mereka berbunyi ketimbang ketika ponselnya sunyi.

Penelitian tersebut dilakukan melalui dua tahap. Pertama, peneliti meminta partisipan untuk menyelesaikan sebuah tes dimana mereka harus menekan tombol setiap kali sebuah angka muncul pada layar. Ini berlaku untuk semua angka kecuali angka 3.

Bagian kedua, para peneliti mengirim SMS dan memanggil ponsel beberapa partisipan untuk melihat apakah perhatian mereka dapat teralih.

Hasilnya menunjukkan bahwa mereka yang ditelepon dan di-SMS lebih sering melakukan kesalahan dalam tes ketimbang mereka yang tidak menerima panggilan telepon dan SMS sama sekali.

Tidak hanya itu, para peneliti menyatakan bahwa berdekatan dengan smartphone saja dapat menghambat pekerjaan seseorang.

Akhirnya, para peneliti menyarankan untuk menyetel ponsel dalam mode sunyi dan menyimpannya di luar ruang pandang kita saat bekerja. [ikh]

(sumber: InformationWeek)

Nuhun for visit Studi: Smartphone Bisa Kurangi Produktivitas Kerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar