Sabtu, 12 September 2015

Berita Tekno China Akan Operasi Cangkok Kepala Desember 2017

Berita Tekno China Akan Operasi Cangkok Kepala Desember 2017

sumber berita China Akan Operasi Cangkok Kepala Desember 2017 : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2237088/china-akan-operasi-cangkok-kepala-desember-2017

INILAHCOM. Beijing - Sergio Canavero dan Ren Xiaoping, ahli bedah Italia dan China, berencana melakukan transplantasi kepala pertama di dunia, Desember 2017.

Kandidat pasien transplantasi adalah seorang warga Rusia berusia 30 tahun bernama Valery Spiridonov.

Proyek ini kali pertama diumumkan tahun 2013, dengan Spiridonov -- penderita penyakit langka Werdnig-Hoffmann disease -- bersedia menjadi kelinci percobaan.

"Canavero awalnya bercanda dengan mengatakan operasi itu akan menjadi hadiah Natal. Sekarang menjadi kenyataan," ujar Spiridonov kepada Russia Today.

"Yang paling penting, operasi akan dilakukan setelah hasil tes dan percobaan tambahan dikonfirmasi," lanjutnya.

Canavero mengatakan mengapa rekannya dari China ingin melakukan operasi ini. "China ingin memenangkan hadian Nobel. Mereka ingin membuktikan diri negaranya mampu menjadi daya tarik ilmiah," kata Canavero.

Xiaoping mengatakan operasi akan berlangsung Desember 2017. Namun, lanjutnya, operasi hanya bisa dilangsungkan jika setiap langkah persiapan operasi berjalan lancar.

Ketika ditanya siapa pendonor kepala untuk Spiridonov, Xiaoping menolak memberi tahu.

Menurutnya, tidak mungkin memprediksi siapa yang akan menjadi pendonor. Spiridonov mengatakan hanya ada satu kendala teknis, yaitu pendonor harus dari ras yang sama dengan penerima.

Operasi akan berlangsung di Harbin Medical University di timur laut Propinsi Heilongliang. Canavero dan Xiaoping memperkirakan operasi akan menelan biaya 11 juta dolar AS, dan berlangsung 36 jam.

Donor dan pasien akan melewati pemotongan kepala secara bersamaan, dengan pisau super tajam. Kepala pendonor akan ditempel ke tubuh penerima dengan lem biologis, plus jahitan.

Setelah itu, pasien akan dimasukan ke dalam keadaan koma selama satu bulan. Ketika terbangun immuno-penekan akan digunakan untuk mencegah tubuh dan otak saling tolak.

Nuhun for visit China Akan Operasi Cangkok Kepala Desember 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar