Sabtu, 12 September 2015

Berita Tekno Militer China Pamerkan Prototipe Mobil Terbang

Berita Tekno Militer China Pamerkan Prototipe Mobil Terbang

sumber berita Militer China Pamerkan Prototipe Mobil Terbang : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2236989/militer-china-pamerkan-prototipe-mobil-terbang

INILAHCOM, Beijing - Memanfaatkan kemajuan teknologi drone model quadcopter di negaranya, instansi militer China berhasil mengembangkan sebuah prototipe mobil terbang yang saat ini tengah dipamerkan pada ajang eksebisi China Helicopter Exposition. Seperti apa?

Mirip seperti helikopter, kehadiran empat buah baling-baling di masing-masing sisi memungkinkan mobil yang disebut Sai Ling ini untuk mengudara secara vertikal.

Pihak militer sengaja mendorong pengembangan ini dengan maksud untuk memakainya sebagai salah satu awak patroli milter.

Sai Ling dikembangkan oleh Aviation Industry Corporation of China (AVIC). Dengan bobot hanya 100 kilogram, mobil ini mampu melayang, terbang ,dan bergerak ke segala arah lewat seperti halnya drone quadcopter.

Sai Ling juga mampu berjalan di daratan, untuk kemudian lepas landas secara vertikal.



Saat ini, Sai Ling masih dalam tahap pengembangan, sehingga masih akan ada banyak hal yang perlu disempurnakan sebelum beredar di pasaran.

Pihak AVIC mengatakan bahwa di masa depan, teknologi mobil ini bakal menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari para penduduk di China.

Meski demikian, untuk saat ini AVIC hanya mengembangkan Sai Ling secara eksklusif untuk keperluan instansi militer saja.

[ikh]

Nuhun for visit Militer China Pamerkan Prototipe Mobil Terbang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar