Kamis, 10 September 2015

Berita Tekno Mudah Diretas, Fiat Tarik Ribuan Unit mobilnya

Berita Tekno Mudah Diretas, Fiat Tarik Ribuan Unit mobilnya

sumber berita Mudah Diretas, Fiat Tarik Ribuan Unit mobilnya : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2236689/mudah-diretas-fiat-tarik-ribuan-unit-mobilnya

INILAHCOM, London - Fiat Chrysler Automobiles (FCA) harus menarik sekitar 8.000 Jeep-nya akibat permasalahan di kendali jarak jauh (remote control). Ternyata, remote control Jeep terinfeksi bug yang memudahkan penyerang mengambil alih kendali remote control kendaraan ini.

Seperti dikutip dari TheGuardian, recall ini berdampak pada varian Jeep Renegade tahun 2015 milik FCA. Kendaraan ini memiliki mesin pengendali layar sentuh selebar 6,5 inchi. Menurut FCA, separuh dari jumlah kendaraan yang akan di-recall tersebut masih berada di tangan diler.

Dalam keterangan perusahaan, FCA di Amerika Serikat mengatakan mereka telah mengaplikasikan hal khusus untuk mencegah manipulasi remote control tersebut. Recall kali ini, menurut perusahaan, adalah untuk memblokir akses jarak jauh di sistem mesin tertentu.

Seperti diketahui, mobil era sekarang yang canggih dan banyak mengandalkan keterkaitan dengan internet merupakan mobil yang banyak diminati.

Tapi, peretasan komputer mobil memperlihatkan bagaimana rentannya jaringan keamanan di banyak perangkat yang kita miliki. Oleh karena itu, sebaiknya semua pihak mulai berpikir bagaimana mencegah tren internet of things yang baik jadi berbahaya

Nuhun for visit Mudah Diretas, Fiat Tarik Ribuan Unit mobilnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar