Kamis, 16 Juli 2015

Berita Tekno Libur Lebaran ke Ragunan? Unduh Dulu Aplikasi Ini

Berita Tekno Libur Lebaran ke Ragunan? Unduh Dulu Aplikasi Ini

sumber berita Libur Lebaran ke Ragunan? Unduh Dulu Aplikasi Ini : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2222792/libur-lebaran-ke-ragunan-unduh-dulu-aplikasi-ini

INILAHCOM, Jakarta - Berniat mengisi libur Lebaran dengan berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan? Unduh dulu aplikasi ini agar Anda lebih nyaman saat menjelajahi kebun binatang yang terletak di bilangan Jakarta Selatan ini.

Ragunan Zoo adalah aplikas i mobile edutainment  Taman Margasatwa Ragunan yang dapat diunduh serta dinikmati oleh para pengguna perangkat pintar berbasis Android.

Aplikasi ini dengan sangat mudah dapat digunakan oleh pengunjung, terutama anak-anak maupun wisatawan umum lokal dan mancanegara karena terdapat fasilitas dwi-bahasa (Indonesia-Inggris)

Aplikasi yang sudah diunduh sebanyak 2.000 kali sejak pertama diluncurkan pada awal Juni ini menyediakan berbagai informasi, mulai dari peta kandang satwa, pintu masuk dan pintu keluar, jadwal kegiatan atraksi binatang, fakta seru tentang satwa, hingga kuis seputar binatang.

"Menariknya, dalam aplikasi ini juga terdapat peta Ragunan dan GPS yang bisa menunjukkan di mana keberadaan pengguna, jadi lebih mudah kalau mau cari satwa atau informasi pintu keluar," kata Wahyudi Bambang, Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, saat dihubungi  Antara  beberapa waktu lalu.

Ia berharap, aplikasi Ragunan Zoo yang dirintis oleh operator telekomunikasi Indosat ini mampu membuat para pengunjung lebih nyaman lagi saat bertamasya bersama keluarga di Taman Margasatwa Ragunan

Ragunan Zoo merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Sandy Colondam, seorang pengembang muda lokal dukungan Indosat melalui program Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC), sekaligus berhasil lima kali menjadi pemenang kompetisi tersebut.

Para pengunjung dapat menikmati aplikasi ini dengan menggunakan operator manapun yang memiliki perangkat  mobile  berbasis sistem operasi Android dengan mengunduh Ragunan Zoo melalui toko aplikasi Google Play Store secara cuma-cuma alias gratis.

Taman Margasatwa Ragunan siap menampung lonjakan pengunjung saat libur Lebaran dengan menambah kapasitas lahan parkir dan merekrut tenaga tambahan dari pramuka, mahasiswa dan organisasi masyarakat.

"Libur Lebaran dan tahun baru merupakan momen khusus di mana jumlah pengunjung Ragunan melonjak dibandingkan hari libur biasa," kata Wahyudi.

Jumlah pengunjung pada hari libur biasa mencapai 20.000-30.000 orang, sementara libur Lebaran dan Tahun Baru dapat mendatangkan sebanyak 100.000-160.000 orang. [ikh]

Nuhun for visit Libur Lebaran ke Ragunan? Unduh Dulu Aplikasi Ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar